SAMBUTAN

KEPALA DPPKA  DIY

 

 Assalamu’alaikum Wr. Wb.

             Aplikasi Sistem Informasi DPPKA DIY, dibangun dalam rangka mewujutkan keinginan untuk mengaktualisasikan adanya Balanced Scorecard (BSC), sekaligus sebagai perangkat untuk melakukan perencanaan strategi dan sistem managemen. BSC merupakan upaya untuk menyelaraskan aktivitas organisasi dengan visi dan strategi, sekaligus tolok ukur dari keberhasilan strategi. Adapun manfaat dari Balanced Scorecard (BSC) diantaranya sebagai fokus organisasi pada apa yang perlu dilakukan untuk menciptakan sebuah kinerja terobosan.

            Inti dari BSC ini sebenarnya adalah sebagai pendekatan dalam strategi planning, yang tidak hanya mempertimbangkan perspektif finansial saja, melainkan juga perspektif non finansial. Perspektif-perspektif ini mempunyai hubungan yang saling mempengaruhi dalam keberhasilan suatu strategi.

            Content Aplikasi Sistem Informasi DPPKA DIY dibangun secara bertahap, tahap pertama yaitu mengaktualkan kinerja terobosan dalam hal ini ada empat terobosan antara lain: Kinerja organisasi, kinerja keuangan, kinerja SDM dan kinerja pelayanan. Sedangkan tahapan berikutnya tahapan  pengembangannya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Harapan kami, semoga Aplikasi Sistem Informasi DPPKA  DIY dapat memberi manfaat, khususnya stokeholders yang berkepentingan.

 Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta,     Maret  2013

Kepala DPPKA DIY

 

Drs. Bambang Wisnu Handoyo

NIP. 1960 1003 1988031 006